Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ini Daftar 28 Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong ke UEA 

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memilih 28 nama yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk pemusatanlatihan (TC) lanjutan guna persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lima di antaranya merupakanpemain yang berkiprah di luar negeri.

Kelimanya yaitu Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Mereka nantinya akan langsung terbang ke Dubai, sementara 23 pemain lainnya bakal berangkat dari Jakarta pada 17 Mei 2021.‘’Ini adalah pilihan dari Shin Tae- yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Rabu (12/5).

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ katanya menambahkan.Sementara itu, Shin Tae-yong berharap 28 nama terpilih bisa tampil all out selama pemusatan latihan (TC) di Dubai. Sebab saat TC di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya karena mayoritas sedang menjalani puasa.''Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat,''
tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

"Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta,’’ imbuh Shin Tae-yong.Adapun, tiga partai sisa Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yakni melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), danUEA (11/6). Selain menjalani tiga pertandingan tersebut, pasukan Shin Tae-yong itu juga akan melakoni dua laga uji coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).(Net/Hen)

Daftar Pemain


1. Nadeo Argawinata, Bali United
2. M Adi Satryo, PSS
3. Aqil Savik, Persib
4. Andy Setyo, Persikabo 1973
5. Rachmat Irianto, Persebaya
6. Rizki Ridho, Persebaya
7. Ryuji Utomo, Penang FC
8. Nurhidayat Haji, PSM
9. Elkan Baggot, Kings Lynn Town
10. Firza Andik, Persikabo 1973
11. Pratama Arhan, PSIS
12. Rifad Marasabessy, Borneo FC
13. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
14. Koko Ari, Persebaya
15. Evan Dimas, Bhayangkara FC
16. Andy Setiawan, Persebaya
17. Kadek Agung, Bali United
18. Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
19. Genta Alfaredo, Semen Padang
20. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
21. Adam Alis, Bhayangkara FC
22. Egy Maulana, Lechia Gdansk
23. Yakob Sayuri, PSM
24. Osvaldo Haay, Persija
25. Kushedya Yudo, Arema FC
26. M Rafli, Arema FC
27. Saddam Emiruddin, PSS
28. Braif Fatari, Persija


Berita Lainnya...

Tulis Komentar